o'clock

5 Gadget Edukasi Terbaik untuk Program Pembelajaran


Belajar merupakan kebutuhan primer bagi semua orang karena kita tidak dapat hidup tanpa ilmu. Ada pepatah mengatakan “Kejarlah ilmu walau sampai ke negeri China”, pepatah ini membuktikan bahwa kita dituntut untuk mencari ilmu sebanyak mungkin tanpa mengenal jarak dan usia. Untuk menunjang pendidikan yang baik dibutuhkan beberapa sarana pendidikan yang memadai. Saat ini telah diciptakan beberapa gadget edukasi yang bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses pembelajan. Berikut uniknya.com merangkum 5 Gadget Edukasi Terbaik untuk Program Pembelajaran:

1. Bionic Ear
(Sumber:wordpress.com)
Bionic Ear(Sumber:wordpress.com)

Gadget ini merupakan salah satu penemuan terbaik dalam dunia pendidikan. Dengan alat ini siswa dapat mendengarkan apa yang diajarkan oleh guru secara langsung melalui gadget yang dipasang disetiap telinga siswa sehingga para guru tidak perlu berteriak kencang saat mengajar. Alat ini juga banyak digunakan para penyandang tuna rungu.

2. Talk Pad
(Sumber:wordpress.com)
Talk Pad(Sumber:wordpress.com)

Talk pad merupakan gadget pembelajaran untuk siswa yang mengalami kesulitan berinteraksi dengan guru. Talk pad dapat membaca setiap tulisan yang muncul di layar. Gadget ini juga dapat digunakan untuk media menggamabar virtual sehingga imajinasi anak-anak akan muncul di gadget ini.

 3. Watchminder
(Sumber:wordpress.com)
Watchminder(Sumber:wordpress.com)

Gadget ini berbentuk jam tangan yang mampu membantu siswa mengingatkan beberapa tugas yang harus mereka kerjakan dirumah. Setiap tugas yang muncul di layar, gadget ini akan bergetar agar siswa lekas membaca tugas yang harus mereka kerjakan.

4. PDA / Mobile Learning
(Sumber:wordpress.com)
PDA / Mobile Learning(Sumber:wordpress.com)

Personal Digital Assistant (PDA) digunakan dalam dunia penidikan sebagai catatan digital untuk para siswa. Keberadaan PDA menggantikan sistem menulis di kertas dan sistem ketik pada gadet lain. PDA juga berfungsi baik dalam membaca file buku digital sehingga siswa tidak lagi memikirkan betapa berat buku yang mereka bawa.

5. “Step-by-Step Communicator”
(Sumber:wordpress.com)
“Step-by-Step Communicator”(Sumber:wordpress.com)

Gadget canggih ini membantu siswa yang memiliki masalah dengan pengejaan kata. Gadget ini mempunyai program yang mampu merekam 75 pesan yang dapat digunakan sebagai media komunikasi. Sesuai namanya, gadget ini dapat mengeja dan mengartikan setiap kata yang diucapkan.(**)




Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Gadget Edukasi Terbaik untuk Program Pembelajaran ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 01 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Gadget Edukasi Terbaik untuk Program Pembelajaran
 

0 komentar:

Posting Komentar


Domo - Help Select

Cari Blog Ini