o'clock

10 Serangga Paling Berbahaya Di Dunia

Serangga atau kata lainnya insecta adalah hewan beruas dengan tingkat adaptasi yang tinggi. Banyak sekali jenis serangga di dunia ini yang mungkin belum kita ketahui. Mulai dari yang berukuran besar hingga yang berukuran kecil. Namun apakah serangga itu berbahaya? Tentu ada yang berbahaya maupun tidak. Mari kita kenali serangga paling berbahaya di dunia ini.

1. Fire Ants
Fire Ants menyebabkan paling banyak gigitan dan kematian di antara semut lainnya. Sudah sekitar 20 kematian di dunia ini yang sudah diakibatkan oleh semut ini. Sengatannya membuat kita merasa seperti terkena luka bakar, pembengkakan yang sakit, dan bisa mati kalo ada reaksi alergi.

2. Killerbee
 Killerbee adalah serangga yang paling banyak membunuh kedua. Sekitar 600 orang mati pertahun di dunia akibat serangga ini. Kalau di USA sendiri, sudah 100 orang mati. Lebah ini merupakan lebah paling agresif, jika di sengat akan terjadi pembengkakan yang sakit dan bisa menyebabkan kematian karena reaksi alergi, dan mungkin sesak nafas.
3. Yellow Jacket

Tawon Ini adalah jenis yang paling agresif. Menyebabkan kasus gigitan paling banyak di antara tawon lainnya. Jika disengat dapat menyebabkan kemerah - merahan, gatal - gatal, pembengkakan di kulit yang menyakitkan, dan bisa mati karena reaksi alergi.

4. Centipede

Centipede atau yang disebut lipan adalah jenis kelabang paling berbisa di antara spesies lain. Jika disengat bisa gatal - gatal, pembengkakan, reaksi alergi, gagal ginjal, perhentian jantung bisa terjadi dan menyebabkan kematian.
5. Western Honeybee

Lebah ini hampir sama dengan killerbee , tapi kurang agresif dan jarang menyerang dibandingkan dengan killerbee (namanya juga Killer Bee yang berarti Lebah Pembunuh). Jika disengat, anda akan merasakan gatal - gatal, bengkak, kemerah - merahan, dan mati akibat reaksi alergi.

6. Paper Waps

Tawon ini lumayan berbisa yang menyebabkan beberapa kematian di dunia. Sekitar 30 kematian di dunia. Jika disengat reaksinya adalah gatal - gatal, bengkak, diare, kejang - kejang, gagal ginjal, dan mati jika alergi.

7. Giant Japanese Hornet

Ginant Japanese Hornet merupakan serangga bersayap dengan bisa yang mematikan. Dengan menyuntikan racun paling banyak dalam satu sengatan. Jika disengat reaksinya adalah pembengkakan yang luar biasa sakitnya di kulit dan bisa nge-disollve kulit manusia. Bisa mati karna reaksi alergi. Efek racunnya juga bisa menyebabkan kegagalan pernafasan.
8. Red Harvester

Salah satu semut paling berbisa, tapi kurang agresif dibandingkan dengan Fire ants. Jika terkena sengaatannya akan mengalami pembengkakan di kulit.

9. Lonimia Caterpillar

 Ulat ini adalah ulat paling beracun di dunia dan serangga paling beracun di dunia nomor 2. Jika disengat akan gatal - gatal (hampir sama dengan ulat bulu), pembengkakan yang menyakitkan, muntah - muntah dan demam, serta bisa juga gagal ginjal dan mati karena pendarahan.

10. Yellow Harvester Ant

Nama lain dari hewan ini adalah Macropia Harvester Ant. Jangan salah, meski ukurannya kecil tapi ini semut paling berbahaya di dunia. Dengan test LD50 yang paling rendah. Hanya di temukan di Arizona dan USA. Jika di gigit menyebabkan pembengkakan yang sangat sakit.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 10 Serangga Paling Berbahaya Di Dunia ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 25 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 10 Serangga Paling Berbahaya Di Dunia
 

0 komentar:

Posting Komentar


Domo - Help Select

Cari Blog Ini