o'clock

Manfaat Senam Yoga

Saat ini yoga mulai populer di kota-kota besar di Indonesia. Walaupun sempat mengundang kontroversi di dalam masyarakat, seni olah tubuh yang berasal dari India ini begitu diminati oleh masyarakat urban. Hal ini sebabkan tingginya tingkat stres masyarakat perkotaan saat ini, dan yoga dianggap sebagai salah satu solusi efektif untuk mengatasinya. Sebenarnya seperti apakah efek melakukan yoga bagi kita? Berikut adalah manfaat senam yoga:

1. Membantu Menurunkan Tekanan Darah dan Mengendalikan Gula Darah
Saat ini banyak yang mengidap tekanan darah tinggi dan penyakit gula. Dari beberapa penelitian yang dilakukan, ternyata yoga mampu menurunkan tekanan darah serta mengatasi gangguan penyakit gula.

Yoga Can Help Blood Pressure Control

2. Membantuk Mencegah Osteoporosis dan Memperbaiki Postur Tubuh
Dengan melakukan senam yoga secara teratur, kita akan dapat mencegah osteoporosis. Tidak hanya itu, yoga juga dapat membantu kita untuk memperbaiki postur tubuh yang terlanjur bungkuk.

Yoga Can Prevent Osteoporosis

3. Membantu Mengendalikan Stres dan Mengurangi Resiko Serangan Jantung
Yoga melatih kita untuk mampu memusatkan pikiran dalam mengendalikan panca indera. Artinya, kita dibiasakan mengendalikan alur pikiran sendiri. Stres yang menghinggapi sebagian besar manusia adalah karena ketidaksanggupan manusia mengendalikan pikirannya. Semua jadi terasa tergesa-gesa, akibatnya sistem keseimbangan di dalam tubuh jadi rusak. Berlatih yoga mampu mengatasi semua itu. Pikiran dan tubuh jauh dari stres dan kemungkinan terkena serangan jantung pun semakin kecil.

Yoga Can Reduce Stress

4. Membantu Meningkatkan Metabolisme Tubuh dan Mengurangi Berat Badan
Dalam penelitian di Jerman, terungkap bahwa yoga mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk mengurangi berat badan.

Yoga Increase Metabolism

5. Membantu Sistem Pernafasan dan Mengurangi Rasa Sakit
Pola latihan gerak senam yoga yang diiringi dengan latihan pernafasan tentunya akan mampu membantu sistem kerja pernafasan kita. Selain itu, posisi olah tubuh yoga juga diyakini dapat mengatasi gangguan rasa sakit pada tubuh.(**)

Yoga Help Respiration System

sumber : uniknya.com

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Manfaat Senam Yoga ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 11 Januari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Manfaat Senam Yoga
 

0 komentar:

Posting Komentar


Domo - Help Select

Cari Blog Ini